Fashion

Wow, Ini Dia Para Designer Indonesia Yang Meluncur ke New York Fashion Week 2018!

Jakcity.com-Wow,-Ini-Dia-Para-Designer-Indonesia-Yang-Meluncur-ke-New-York-Fashion-Week-2018!

Pasti kita sudah tidak asing lagi bukan dengan New York Fashion Week? Fashion Show bergengsi di dunia yang sudah mempunyai popularitas di kalangan celebrity, designer, maupun masyarakat biasa. Nah, tahun ini New York Fashion Week Spring/Summer 2018 yang diadakan pada tanggal 7-13 September 2017. Keenam desainer dari Indonesia ini tampil di panggung New York Fashion Week: First Stage pada 7 September 2017.

Keenam desainer itu adalah Barli Asmara, Catherine Njoo, Dian Pelangi, Vivi Zubaedi, dan Melia Wijaya, Fara Shahab dan Riza Assegaf yang ada di dalam satu label, Doris Dorothea. Seperti yang kita ketahui, ini adalah kesempatan pertama mereka untuk mencari dan menarik relasi internasional dalam acara ini, dan panggung pertama mereka di NYFW yang mendapat kesempatan untuk menunjukkan koleksi mereka di New York Fashion Week.

Nama keenam desainer ini masuk dalam panggung yang bertajuk Indonesian Diversity yang menampilkan keberagaman dan kekayaan budaya khas Indonesia melalui pakaian juga aksesoris. Panggung ini sendiri menampilkan desain dari seluruh dunia, dan hanya 30 desainer yang terpilih, sehingga semakin membuat kita bangga dengan karya anak bangsa.

Jakcity.com-NY-Fashion-Week

(sumber gambar: fashionweekonline.com)

Keenam desainer tersebut menampilkan keunikan dan ciri khasnya tersendiri. Catherine Njoo dan Melia Wijaya yang terinspirasi dari busana khas Legong Bali dan cerita rakyat Sawung Galing dengan motif batik ayam yang dibordir dan yang dipadukan dengan warna-warna artsy yang menjadikan unsur seni modern sehingga dapat menyatu di panggung. Dian Pelangi dan Vivi Zubedy menampilkan baju muslim yang dipadukan dengan kebudayaan Indonesia dan perpaduan budaya Indonesia juga AS yang semakin membuat menarik perhatian masyarakat, sementara Barli Asmara menunjukkan keindahan Indonesia lewat karya uniknya. Fara Shahab dan Riza Assegaf hadir sebagai pelengkap fashion show itu lewat koleksi tas mewah, Doris Dorothea.

“Keberangkatan desainer Indonesia ini, turut didukung oleh produk kosmetik Wardah Beauty sebagai salah satu sponsor utama. Wardah Beauty telah menjadi sponsor dalam ajang NYFW yang ketiga kali dalam tahun ini.” disampaikan Teti, CEO Indonesia Fashion Gallery, seperti dikutip CNNIndonesia.

Panggung pertama mereka di New York Fashion Week bisa dibilang sangat sukses dan sangat menginspirasi bagi masyarakat Indonesia ya, Jakcitizen!

(Author: Divana A.P.)