Entertainment

The 2nd Indonesian Ballet Gala: Pertunjukan Ballet Gala Inklusif

Jakcity.com-Penari-difabel-turut-unjuk-talentanya-di-Gala-Balet-Indonesia

Difabilitas (berasal dari kata ‘differently abled’ atau ‘beda-kemampuan’) adalah konsep yang mengakui bahwa orang dengan kebutuhan khusus, yang biasanya diasumsi sebagai ‘dis-able’ atau kurang mampu seringkali justru memiliki kemampuan yang luar biasa. Beberapa dari kemampuan luar biasa tersebut bersifat kompensatoris, seperti orang-orang buta yang menggunakan indra lainnya dengan lebih efektif. Beberapa hanya karena faktor genetik dan memiliki semangat ekstra di dalam keterbatasannya, seperti Stephen Hawking.

The 2nd Indonesian Ballet Gala: Pertunjukan Gala Inklusif adalah sebuah acara pentas tari yang unik, dan benar-benar bisa dikatakan sebagai yang pertama di Indonesia. Kamu dapat menyaksikan kolaborasi antara penari-penari difabel dan non-difabel dari Indonesia maupun luar negeri.

Pertunjukan yang diadakan pada hari Sabtu, 23 September 2017 di Teater Jakarta ini akan berlangsung selama sekitar kurang lebih 2 jam (120 menit), dimana akan memberikan kamu segi keindahan dari sebuah pentas seni dengan menampilkan penari-penari profesional seperti Candoco Dance Company (Inggris), Magali Saby (Prancis), Marc Brew (Australia), dan juga EKI Dance Company yang berkolaborasi dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

(Author: Regina Gaviolita Vadra)