Entertainment

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 Raih Rekor MURI

Film garapan Anggy Umbara ini telah berhasil mencetak dua rekor sekaligus versi Museum Rekor Indonesia (MURI). Dua kategori itu adalah Film dengan Jumlah Penonton Terbanyak dan Film dengan Jumlah Penonton Tercepat. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pencatatan jumlah penonton yang dihimpun datanya dari seluruh bioskop di Indonesia.

Film yang mengusung judul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 ini mengambil kisah tentang petugas CHIPS (Cara Hebat Ikut-ikutan Penanggulangan Sosial). Kisah yang pernah difilmkan Warkop pada tahun 1982 diramu kembali dengan pendekatan yang lebih kekinian. Kisah yang diangkat seputar tiga petugas lembaga swasta yang memiliki niat baik, namun selalu sial. Dalam menjalankan tugas kerap kali CHIPS: Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino G Bastian), Indro (Tora Sudiro) justru membuat kekacauan yang tak terduga, sehingga membuat Bos CHIPS (Ence Bagus) jengkel. Kemudian Dono cs pun diperintah oleh si Boss untuk menangkap begal yang meresahkan warga  dengan dibantu dengan CHIPS cantik, Sophie (Hannah Al Rasyid).

Cuplikan FIlm Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Cuplikan FIlm Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Di hari pertama kemunculan film ini, mereka mampu mengumpulkan 270ribu penonton. Hal tersebut merupakan rekor jumlah penonton terbanyak di hari pertama penayangan, yang sebelumnya dipegang oleh Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) lewat 200 ribu penonton.

Hingga Sabtu (17/9/2016), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sudah meraih 3.750.00 penonton. Selisih angkanya pun hanya berkisar di angka 200 ribuan penonton dengan film di posisi pertama, AADC 2.

Bersamaan dengan acara pemberian penghargaan tersebut, Falcon Pictures, selaku rumah produksi film ini, mengadakan acara menonton bareng 145 tuna netra dengan konsep “bioskop berisik” di Plaza Indonesia XXI.

Film ini masih beredar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia dan bagi anda yang belum menyaksikan film ini berikut adalah trailer dari film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.