Entertainment

Menuai Banyak Kritikan, Suicide Squad Layak Ditonton

Setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, akhirnya film garapan sutradara David Ayer berjudul ‘Suicide Squad’ ini resmi ditayangkan di Indonesia pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2016 yang lalu. Dengan sejumlah video trailer yang dikeluarkan sebelum peluncuran perdananya, film ini mengumpulkan banyak peminat yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kesempatan untuk menonton film ini secepatnya.

Setelah penayangannya, film yang dibintangi aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Will Smith, Jared Letto, Margot Robbie dan Viola Davis ini mendapatkan banyak kritik dalam berbagai aspek.

Film yang terinspirasi dari Komik DC ini menceritakan perjalanan kawanan penjahat yang direkrut oleh negara untuk menjalankan sebuah misi berbahaya. Para penjahat dengan latar belakang kriminal dan kemampuan-kemampuan berbeda tersebut dipersatukan dengan nama Task Force X. Sebuah konsep yang sangat unik dan menarik untuk diceritakan. Akan tetapi, sangat disayangkan dengan banyaknya jumlah karakter utama, terlihat betapa minim pengembangan karakter secara mendalam untuk setiap peran yang ada.

Banyak penonton yang juga menyayangkan kelesuan dari segi cerita film ini. Jalan cerita yang mudah diprediksi dan alurnya yang tidak menentu menjadi salah satu kritikan paling pedas yang diberikan. Akan tetapi peforma dari para aktor mendapatkan banyak sambutan hangat dari para penonton dan humor yang ditawarkan juga lucu dan menghibur. Pemilihan musik untuk film ini juga sangat tepat dan bagus. Penempatan musiknya sangat cocok dengan setiap adegan yang sedang ditayangkan sehingga penonton bisa merasakan sensasi yang lebih hidup di setiap adegan.

Akhir kata, walaupun mendapatkan banyak ulasan negatif, film ini tetap layak ditonton karena secara keseluruhan, film ini sungguh menyenangkan dan memiliki banyak potensi. Bagi yang ingin menonton, film ini masih diputar di banyak bioskop di seluruh Indonesia.