Entertainment

3 Srikandi Perjuangan yang Terlupakan

jakcity-film-3-srikandi

Satu lagi film biopic yang hadir di kancah industri perfilman Indonesia. Kali ini film arahan Imam Brotoseno berhasil mengadaptasi kisah nyata perjalanan tiga atlet panahan Indonesia dalam memenangkan medali Olimpiade Seoul 1988. Film produksi Multivision Plus ini pun resmi tayang pada tanggal 4 Agustus 2016 bertepatan dengan penyelenggaran Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brazil.

3 Srikandi, film yang menceritakan tentang perjuangan atlet Indonesia Kusuma Wardhani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana Saiman, pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan, 1988. Serta atlet Donald Pandiangan yang dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia berperan aktif dalam melatih ketiga atlet muda itu.

jakcity-3-srikandi

Bunga, Chelsea, Tara beradu peran di film 3 Srikandi

Mereka adalah Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana Saiman, Taro Basro sebagai Kusuma Wadhani, Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, serta Reza Rahadian sebagai Donald Pandiangan. Dengan sederet bintang-bintang ternama, film ini merupakan film layak tonton. Selain wajah yang cantik dan tampan, akting mereka patut diancungi jempol. Pasti penonton Indonesia sepakat bahwa sosok Reza merupakan artis dengan kemampuan luar biasa saat bermain dengan perannya. Lalu ada Chelsea Islan dengan karakter suara yang sangat kuat dan mampu menghipnotis penonton hadir di film 3 Srikandi. Pasalnya Chelsea mampu menghadirkan Lilies tanpa harus dilebih-lebihkan dengan karakter lucu dan muda.

jakcity-chelsea-islan-sebagai-lilies

Chelsea Islan Ciamik Memerankan Lilies

Dengan bertemakan film biopic, semua setting diciptakan serupa dengan kejadi di tahun 1988. Mulai dari pakaian, make up, hingga gaya berbicara. Penonton dibawa untuk menikmati suasan tahun 1988. Serta keseriusan para tiga srikandi untuk berperan sebagai pemanah juga nikmat untuk ditonton. Pasalnya mereka sudah melakukan pelatihan insentif memanah agar saat syuting memanah berlangsung tidak terjadi keanehan ataupun keganjalan serta menimbulkan jiwa atlet dalam diri mereka masing-masing.

jakcity-gaya-berpakaian-3-srikandi

Setting yang Sangat Disesuaikan pada Tahun 1988

Film ini merupakan kolektivitas kebangsaan Indonesia bahwa kita pernah punya momen membanggakan namun terlupakan. Penonton diajak untuk menonton bagaimana perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih medali pertama kalinya sebelum bulu tangkis dan lainnya. 3 Srikandi sebagai pengingat momen itu.

jakcity-pemeran-3-srikandi-berlatih-di-atas-drum

Perjuangan 3 Srikandi

Film 3 Srikandi ini tidak sepenuhnya mengangkat soal olahraga panahan Indonesia. Pasalnya, olahraga tersebut dianggap kurang begitu menarik bagi banyak penonton Indonesia. Untuk itu, teknik editing serta pengambilan gambar dibuat lebih menarik serta ditambahkan konflik-konflik baik yang terkait dengan keluarga, kuliah serta percintaan tokoh-tokoh dalam film ini.

jakcity-tara-bunga-chelsea-berperan-di-3-srikandi

Semangat 3 Srikandi untuk Merebut Medali

Film ini diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia. 3 Srikandi merupakan perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapat penghargaan di kelas dunia. Namun kemasan film ini sangat sederhana dan dapat dinikmati oleh siapapun bangsa Indonesia. Film ini juga merupakan semangat untuk terus berjuang mengharumkan bangsa Indonesia serta kobaran api untuk para atlet yang berada di Olimpiade 2016.