Entertainment

Jakarta Jadi Tuan Rumah Social Media Week 2016

Jakcity-Social-Media-Week-2016

Social Media Week, yang telah dikenal sebagai event berskala internasional, kembali diselenggarakan di Jakarta untuk yang kedua kalinya pada tahun 2016 ini. Acara ini menyediakan berbagai konten menarik dan mendidik untuk membantu para pesertanya memahami lebih dalam mengenai hubungan kehidupan sosial manusia dewasa ini dengan perkembangan teknologi, khususnya media sosial.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Social Media Week menyasar para pekerja di industri marketing, advertising, komunikasi, media, teknologi, dan juga seni & hiburan untuk berpartisipasi dalam event yang juga diselenggarakan serentak di Hamburg, Lagos, dan New York.

Pada tahun ini, Social Media Week mengusung tema “The Invisible Hand: Hidden Forces of Technology – And How We Can Harness It For Good” dan menghadirkan lebih dari 50 tokoh-tokoh ahli dalam bidangnya yang pastinya akan mampu menginspirasi para peserta.

Jakarta dipilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan karena dinilai sebagai kota di Indonesia dengan jumlah penggunaan platform jejaring sosial terbesar dan paling aktif. Tidak hanya itu, penggunaan media sosial di Jakarta juga dinilai memberikan dampak yang berarti dalam dunia media sosial Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Yang menarik dari event Social Media Week, mereka tidak hanya menggelar diskusi saja, namun juga dilengkapi dengan berbagai workshop gratis yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta, serta membuka pandangan mereka terhadap perkembangan media sosial lebih luas lagi.

Dengan dilangsungkannya Social Media Week di tahun 2016 ini, pemerintah Indonesia berharap event ini akan berimbas positif terhadap perkembangan teknologi digital, serta dapat membawa perubahan yang baik di negara ini. Acara ini telah resmi dimulai pada tanggal 24 Februari 2016 lalu di The Hall Senayan City dan akan berakhir pada tanggal 26 Februari 2016. (Lynn Wang)