Food

Heaven of Cats, Cutie Cats Cafe Kemang – Jakarta

Suasana pada Cutie Cats Cafe Kemang

Cutie Cats Cafe Kemang merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda para pecinta kucing, ini adalah kabar gembira untuk dapat bermain bersama dengan kucing-kucing menggemaskan dan tentu saja terjaga kebersihannya.

Dengan konsep rumah kucing, berisi 10 – 15 ekor kucing lengkap beserta rumah-rumah kucing dan alat bermain kucing, Cutie Cat Café Kemang menyediakan makanan dan minuman yang bisa di konsumsi di dalam café ini selagi bermain dengan kucing dengan harga yang terjangkau.

Namun, makanan yang dijual adalah makanan yang manis. Seperti kita ketahui, indra perasa kucing yang paling tidak aktif adalah perasa manis sehingga cookies dan cake cenderung tidak menarik perhatian kucing sehingga aman dikonsumsi di café tersebut, walaupun café dan area bermain kucing juga sudah disediakan terpisah.

Konsep Cutie Cat Cafe Kemang yang berlokasi di The House of Pika Pika, lantai 2, Jl. Kemang I No. 12F, Jakarta Selatan ini pertama kali di Indonesia, sebelumnya yang biasa kita lihat adalah Café kucing yang berada di Korea maupun Jepang.

Tidak jauh berbeda dengan yang sudah ada di Negara-negara lainnya. Café ini di khususkan untuk cat lovers yang tidak memiliki kucing peliharaan di rumahnya karena beberapa hal dan kondisi. Dengan adanya café ini menjadi obat penawar rindu karena Anda bisa bebas bermain namun tentu saja dengan peraturan yang sudah di tetapkan ya?

Peraturan dibuat agar kucing selalu dalam kesehatan mental dan fisik yang baik, juga untuk keamanan serta kenyamanan pengunjung. Kucing bisa disentuh, dielus dan diajak bermain menggunakan benda-benda yang telah disediakan staf cafe. Pengunjung dilarang mengajak kucing bermain dengan barang-barang pribadi pengunjung misalnya sedotan, kertas atau pulpen yang dibawa dari luar. Hal ini dilakukan untuk menjaga higienitas kucing dan cafe. Flash kamera pun dilarang untuk digunakan pada saat Anda mengambil foto bersama kucing karena bisa membuat kucing kaget dan menyakiti matanya.

Pengunjung yang datang ke cafe ini akan menemui kucing sebagai ‘tuan rumah’ yang berasal dari berbagai jenis ras seperti lokal, Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold hingga Bengals. Suasana cafe dibuat senyaman mungkin bagi para kucing maupun pengunjung, dengan dengan interior yang imut, menarik dan playful.

Untuk biaya, di tiap kedatangan dikenakan Rp 50 ribu (hari kerja) dan Rp 75 ribu (akhir pekan) dan hanya diperbolehkan berada di dalam maksimal satu jam. Penambahan waktu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 35 ribu per jam. Hal ini untuk mencegah penumpukan pengunjung di satu waktu yang bisa mengganggu kenyamanan para kucing karena kapasitas maksimal hanya 20 orang maka disarankan untuk melakukan reservasi sebelumnya. Cutie Cats Cafe Kemang beroperasi mulai pukul 10:00 – 21:00.

Are you ready to have a bonding time with cutie cats, cat lovers? Klik disini untuk membuka peta

Leave a Comment