Fashion

Danar Hadi meluncurkan lini busana baru untuk kaum muda bernama DAYS by Danar Hadi

Danar Hadi meluncurkan lini fesyen batik – DAYS by Danar Hadi dan situs e-commerce atau belanja online yang ditujukan untuk generasi muda Indonesia. Bertemakan “In Every Which Way”, DAYS by Danar Hadi menampilkan koleksi terbarunya bertempat di The Foundry No 8 – Level II.

Batik merupakan identitas bangsa Indonesia, yang kadang keberadaannya seringkali dianggap terbatas dengan usia ataupun kesempatan tertentu. DAYS by Danar Hadi dikhususkan untuk generasi muda yang berjiwa dinamis. Memiliki tujuan tidak hanya untuk menjadikan batik relevan di tengah anak muda sekarang, DAYS by Danar Hadi juga memberikan perpaduan batik dengan sentuhan modern pada setiap koleksinya agar menginspirasi generasi muda untuk dapat memakai batik dalam setiap kesempatan yang berbeda.

Koleksi Batik Days by Danar Hadi

Koleksi Batik Days by Danar Hadi

DAYS by Danar Hadi memiliki 3 (tiga) jenis produk yang ditawarkan, terdiri dari Basic, Ethnic dan Blank Collection. Basic Collection adalah produk utama yang menrupakan jenis batik yang dibuat dengan teknik manual printing yang garis desain motifnya diadopsi dari ragam hias motif batik yang khas. Koleksi ini tersedia dalam pilihan warna yang beragam untuk para pecinta mode yang budget conscious. Lain halnya dengan Ethnic Collection yang diproduksi dengan teknik cap tradisional. Koleksi ini cocok bagi mereka yang memiliki ketertarikan terhadap teknik proses batik autentik yang dapat dilihat dari warna, motif dan bahan kainnya. Proses pembuatan yang natural membuat produk etnik tidak tersedia dalam jumalh yang banyak, sehingga setiap produknya menjadi lebih personal untuk pemiliknya. Koleksi yang terakhir adalah Blank Collection yang memiliki ciri khas motif yang minimalis. Koleksi ini cocok bagi mereka yang belum terlalu familiar terhadap batik. Motifnya yang simple mempermudah untuk memadupadankan dan berkesperimen dengan baik.

Perbedaan antara Danar Hadi dan DAYS by Danar Hadi lebih mendasar kepada permainan motif, penggunaan warna beserta potongan baju. Danar Hadi berorientasi kepada motif klasik yang anggun, sedangkan DAYS by Danar Hadi lebih banyak permainan motif percampuran antara motif klasik dan modern yang terkesan lebih ringan untuk anak muda.

Koleksi bertema “In Every Which Way” yang ditampilkan pada tanggal 3 November ini, diadopsi dari motif-motif geometris atau bisa juga disebut motif slobok, dimana motif tersebut dipadukan dengan bentuk-bentik alam botani seperti dedaunan dan bunga. Penggunaan motif slobok pada koleksi kali ini adalah pendekatan modern DAYS, dimana unsur-unsur curvy lines dimodifikasi ke bentuk-bentuk yang geometris untuk memberikan tampilan yang lebih modern, edgy, dinamis dan segar secara keseluruhan. Dari segi pewarnaan, koleksi DAYS by Danar Hadi juga memiliki permainan warna yang lebih berani, didominasi dengan warna-warna cerah dan warna pastel seperti merah, hijau, jingga, kuning, putih dan abu-abu. Untuk womenswear didominasi dengan loose cutting, aksen asimetris dan boxy shapes. Koleksi menswear didominasi oleh slim fit shapes.

Pada acara Grand Launching kali ini, DAYS by Danar Hadi menggandeng 4 (empat) orang tastemakers yang mewakili tren berpakaian dan gaya hidup generasi muda masa kini, yaitu social media influencer Ellyse Sincilia yang mewakili career, model dan presenter Patricia Gouw untuk hobby, penyanyi Teza Sumendra untuk travel dan fashion enthusiast Ayla Dimitri untuk nightlife. Seluruh produk DAYS by Danar Hadi dibuat untuk mengakomodir kebutuhan anak muda yang berbeda terhadap batik.

Mengikuti perkembangan zaman, DAYS by Danar Hadi memberikan sarana penjualan situs belanja online untuk memberi kemudahan kepada kaum muda untuk melihat dan membeli koleksi tanpa harus datang ke butik. Kedepannya, DAYS by Danar Hadi akan memberikan koleksi khusus yang hanya dijual di situs belanja online. Selain itu, situs belanja online DAYS by Danar Hadi juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran, pengiriman barang dan pengembalian barang. “Diharapkan dengan kehadiran e-commerce ini dapar memberikan pengalaman baru bagi anak muda dalam pembelian batik”, jelas Ruby Harumiputri selaku Sales & Marketing Coordinator DAYS by Danar Hadi. Situs belanja online DAYS by Danar Hadi dapat diakses di www.danarhadistore.co.id/days/.