Entertainment

Mini Konser Allesandro Martire Buka Edisi Pertama Pekan Masakan Italia di Dunia “The Extraordinary Italian Taste”

Penampilan Allesandro Martire di Pekan Masakan Italia

Edisi pertama Pekan Masakan Italia di Dunia mencoba menampilkan tema-tema sukses dalam acara Expo Milan 2015 dan tercantum dalam Piagam Milan seperti : kualitas, keberlangsungan, budaya, ketahanan dan keamanan pangan, hak atas makanan, pendidikan, identitas, komunitas dan keberagaman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana untuk mendukung sektor pertanian dan masakan Italia, yang tertera dalam UU pangan, yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian dan Sumber Daya Kehutanan Juli 2015 atas nama Pemerintah Italia dan dalam kerangka MoU untuk promosi masakan Italia di luar negeri. MoU ini ditandatangani oleh Kementerian Luar Negeri dan kerjasama internasional, pertanian dan sumber daya kehutanan, dan pendidikan, Universitas dan penelitian, pada tanggal 15 Maret 2016.

Pekan masakan Itali di dunia merupakan acara tahunan yang mempromosikan gastronomi Italia di luar negeri, melalu pameran yang memperlihatkan kualitas dan keunggulannya. Masakan adalah salah satu bagian penting dalam indentitas dan budaya Italia, selain menjadi ciri khas Italia melalu brand. Acara ini diselenggarakan di lebih dari 100 negara di dunia.

Kedutaan Italia dan Pusat Kebudayaan Italia mengorganisir beberapa acara untuk mempromosikan masakan berkualitas Italia. Pekan ini dibuka dengan sebuah konser piano oleh Alessandro Martire dan penyerahan lukisan berjudul “ll cibo nell’ erte” karya seniman Indonesia, Farhan Siki.

Mini Konser di pembukaan Pekan Masakan Italia

Suasana pembukaan Pekan Masakan Italia di Indonesia