Jak News

LINE CREATIVATE 2016: Kompetisi Kreatif Digital Terbesar di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan dengan kompetisi kreatif digital pada tahun 2015 silam, LINE Creativate kembali diadakan di tahun 2016 ini dengan kompetisi digital kreatif yang dimulai pada bulan Oktober lalu. Kompetisi digital kreatif LINE Creativate 2016 ini berhasil melampaui target dan menjaring lebih dari 15.000 partisipan.

Tak hanya itu, hal yang menarik dalam kompetisi kreatif digital terbesar di Indonesia ini adalah pemenang LINE Creativate 2016 didominasi oleh kreator berbakat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa LINE sebagai platform digital yang dapat mendekatkan penggunanya dan juga membuktikan bahwa banyak sekali kreator berbakat di Indonesia.

Didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama-sama mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekosistem kreatif digital. LINE Creativate 2016 membuka 3 cabang kompetisi yaitu LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi stiker) dan Game Developer yang diharapkan dapat melahirkan calon-calon superstar di bidang ekonomi kreatif. LINE Creativate 2016 juga menyajikan rangkaian pameran dan seminar yang diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada talenta-talenta kreatif di Indonesia.

jakcity-line-creativate

Suasana Jumpa Pers Line Creativate 2016

Perayaan puncak LINE Creativate 2016 diadakan pada tanggal 18-20 November 2016 di Atriun Gandaria City, dimana akan ada booth-booth interaktif dan menarik seperti LINE Pop Up Store, LINE Today, Line Sticker dan Line Webtoon, pengunjung juga dapat membuat sendiri komik digital dan stiker dengan wajah mereka sendiri, serta pengunjung dapat membeli official merchandise LINE yang dijual saat acara berlangsung.

LINE Creativate juga menampilkan berbagai pameran dan seminar kreatif yang akan diisi oleh berbagai pembicara yang sudah diakui di dunia kreatif dan menghadirkan ragam topik menarik yang diharapkan dapat membantu dan menginspirasi para insan kreatif Indonesia dalam berkarya serta mengembangkan potensi bisnis kreatif digitalnya.

“Dengan misi ‘Closing the Distance’, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indinesia melalui kontribusi pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi, peluang industri kreatif semakin besar di era digital karena dengan pemanfaatan platform teknologi, bisnis kreatif semakin menjajikan. Melalui LINE Creativate 2016, kami mengajak talenta lokal Indonesia untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi serta meningkatkan daya saing para kreator,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.