Entertainment

Rapper Indonesia, Rich Chigga, Kolaborasi dengan Anggota Wu-Tang Clan

Rapper asal Indonesia sekaligus sensasi internet, Rich Chigga, belum lama ini telah mengunggah video terbaru di mana ia melakukan kolaborasi bersama salah seorang anggota Wu-Tang Clan, Ghostface Killah. Video dari lagu “Dat $tick Remix” ini menampilkan juga rapper muda asal Miami, Pouya.

Video yang digarap oleh kolektif Marshmallow Tartz tersebut menampilkan banyak imaji absurd. Mulai dari Rich Chigga berdiri di atas hoverboard dengan tubuhnya terbakar, bus penuh lampu, perempuan seksi, dan dua rapper yang ikut kolaborasi ditampilkan lewat efek visual.

Kolaborasi diawali ketika Ghostface Killah diperdengarkan lagu “Dat $Stick” di sebuah sesi video reaksi pada Juli lalu. Di video tersebut, ia berkomentar “Ini bukan sesuatu yang biasa kau dengar, semua orang berusaha terlihat berlebihan, dia hanya menjadi dirinya sendiri.” Di akhir video, Ghostface berjanji untuk mengisi remix dari lagu tersebut dengan rap olehnya. Rapper yang dikenal tergabung di grup hip hop legendaris Wu-Tang Clan ini kemudian mewujudkannya tiga bulan kemudian.

Dalam kurun waktu dua hari sejak diluncurkan, video “Dat $tick Remix” telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali penayangan di YouTube dan lebih dari 3,5 juta kali penayangan di Facebook. Sedangkan video lagu aslinya “Dat $tick” yang diunggah di Februari 2016 telah ditonton hampir dua puluh juta kali penayangan.

Rich Chigga yang bernama asli Brian Immanuel adalah remaja berusia 17 tahun asal Jakarta. Sebelumnya, ia telah dikenal sebagai komedian di media sosial seperti Snapchat dan YouTube. Belakangan ia mulai menekuni karier sebagai rapper. We The Fest 2016 menjadi panggung besar pertamanya.

 

source : http://www.rollingstone.co.id/article/read/2016/10/14/140510128/1210010181/rapper-indonesia-rich-chigga-kolaborasi-dengan-anggota-wu-tang-clan?src=bre