Food

Aplikasi Pesan Antar Makanan Online di Indonesia

Aplikasi Pesan Antar Makanan Online di Indonesia

Hayoo, siapa di antara kalian yang tidak pernah melakukan layanan pesan antar makanan? Hampir dari kita semua pasti pernah melakukan layanan pesan antar makanan. Pada zaman sekarang pemesanan makanan lebih dipermudah lagi, tidak hanya gerai – gerai makanan cepat saji yang dapat mengantar makanan langsung ke tempat pemesan, kini ada aplikasi online yang memberi pelayanan dalam bentuk memesankan barang atau makanan lalu mengantarkan makanan tersebut langsung kepada pembeli. Di bawah ini merupakan aplikasi – aplikasi online tersebut:

  1. Go-Food

Go-Food merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh aplikasi online Go-Jek Indonesia. Beroperasi di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang, dan Balikpapan, Go-Jek bertumpu pada tiga nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial. Selain memajukan kegiatan transportasi, salah satu tujuan Go-Jek adalah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di sektor informal. Go-Food sebagai salah satu jasa yang ditawarkan Go-Jek bertujuan untuk mempermudah konsumen membeli makanan.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan mengunduh aplikasi Go-Jek online. Lalu kalian dapat memilih restoran yang diinginkan. Pihak Go-Food telah bekerja sama dengan lebih dari 37.000 restoran yang kualitasnya terjamin di Indonesia. Setelah itu silahkan masukkan menu makanan yang ingin dipesan, alamat pengantaran, dan data – data lain yang diperlukan. Pengemudi Go-Food yang terdekat dengan restoran dapat mengambil pesanan dan mengantar pesanan tersebut ke tempat anda berada. Di sini seringkali ada promosi – promosi seperti pesan antar dengan tarif yang murah untuk restoran – restoran tertentu.

 

  1. GrabFood

GrabFood adalah layanan yang diberikan oleh perusahaan Grab. Perusahaan ini berawal dari penyediaan transportasi yang dimulai dari negara – negara tetangga Indonesia, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Kemudian aplikasi ini mengembangkan jasanya dengan memberikan layanan pesan antar makanan yang dinamai GrabFood. Hampir sama dengan aplikasi Go-Food, aplikasi layanan pesan antar makanan GrabFood dibagi menjadi 4 tahap, yaitu: pilih restoran, pilih menu yang diinginkan, cari pengemudi Grab terdekat dengan restoran, dan lacak lokasi pengemudi serta estimasi kedatangan pesananmu. Sangat mudah bukan?

 

  1. FoodPanda

Selain kedua aplikasi online di atas, terdapat situs yang juga menyediakan jasa pesan antar makanan. Situs yang dikenal sebagai FoodPanda ini sebelumnya telah berkembang di negara – negara tetangga, seperti Singapura, Thailand, India, dan Malaysia. FoodPanda sendiri telah menghubungkan masyarakat dengan lebih dari 800 restoran yang ada di Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan kota – kota lainnya di Indonesia.

Cara penggunaannya, yaitu dengan mencari dan menemukan restoran yang diinginkan, lalu masukkan detail lokasi anda, setelah itu dilanjutkan dengan memilih ratusan menu sesuai yang anda suka. FoodPanda menerima pembayaran secara tunai juga, jadi anda tidak perlu bingung dengan cara pembayarannya. Setelah memasukkan semua data yang dibutuhkan, anda tinggal menikmati makanan yang telah diantar.

 

  1. klik-eat.com

Klik-eat.com merupakan sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang jasa pesan antar makanan. Perusahaan ini masih baru dan menjalin kerja sama dengan restoran – restoran di Indonesia. Sekarang ini klik-eat.com telah bekerja sama dengan lebih dari 500 restoran ternama di Indonesia. Cara penggunaan aplikasinya pun hampir sama dengan aplikasi – aplikasi online pesan antar yang lain, yaitu menemukan restoran yang diinginkan, memesan menu makanan dan makanan pun siap diantar ke tempat anda.

 

Sekarang tunggu apa lagi, segera pesan makanan yang anda inginkan melalui aplikasi – aplikasi online yang sangat membantu ini dan nikmati makanan yang anda sukai tanpa bergeser dari tempat duduk anda.