Fashion

5 Beauty dan Fashion Influencer Terpopuler di Indonesia

5 beauty dan fashion blogger terpopuler di indonesia

Berkembangnya industri fashion di Indonesia melahirkan penulis – penulis blog yang mencurahkan eksperimen dan pengetahuan mengenai kecantikan dan mode di situs blog. Berikut merupakan 5 beauty dan fashion blogger yang paling populer di Indonesia.

  1. Andra Alodita

Ibu satu orang anak ini merupakan seorang beauty dan lifestyle blogger sejak tahun 2008. Selain sebagai beauty blogger, perempuan yang kerap disapa Alo ini juga dikenal sebagai fotografer. Tulisannya mengenai beauty tips and tricks membuatnya seringkali di endorse oleh brand – brand ternama. Melalui situs blog-nya yang bernama alodita.com, Andra Alodita tidak hanya memberikan tips-tips kecantikan tetapi juga topik-topik menarik lainnya, seperti kuliner, buku, dan pengalaman hidupnya. Berangkat dari pengalamannya sebagai ibu muda, ia banyak menuliskan tentang anak semata wayangnya.

5 Beauty dan Fashion Blogger Terpopuler di Indonesia

 

  1. Olivia Lazuardy

Olivia Lazuardy selalu mengedepankan tampilan yang chic, elegan, dan klasik. Perempuan berwajah oriental ini ingin perempuan – perempuan Indonesia dapat menemukan jati diri dan membangun kepercayaan diri sendiri. Melalui blog nya, Olivia berharap agar orang – orang  dapat mengekspresikan dirinya. Selain memiliki fashion blog, Olivia juga memiliki clothing line yang bernama CÄLLA Atelier. Clothing line yang dibangun bersama Krishandi Hartanto, seorang lulusan Instituto Europeo di Design in Milan Italia, ini didominasi koleksi busana dengan perpaduan warna lembut dan bermotif bunga yang feminin. Dengan selera fashionnya yang tinggi banyak desainer yang mengajaknya berkolaborasi. Desainer dalam negeri seperti Albert Yanuar, Stella Rissa, Yogie Pratama, dan Sebastian Gunawan pernah menggandengnya dalam peragaan koleksi – koleksi mereka. Sedangkan untuk brand internasional, Olivia pernah digandeng oleh Dorothy Perkins untuk menata tampilan musim Autumn/Winter 2014. Brand – brand besar seperti Aigner, Kenzo, Bvlgari, Swarovski, Calvin Klein dan Louis Vuitton juga pernah mengajaknya bekerja sama.

5 Beauty dan Fashion Blogger Terpopuler di Indonesia

 

  1. Ayla Dimitri

Sebagai seorang fashion blogger, Ayla Dimitri juga merupakan content creator. Content creator merupakan pekerjaan yang menggabungkan antara kegiatan menulis, fotografi, ilustrator, dan penata gaya. Profesi ini berkembang sejak maraknya industri e-commerce. Ayla merupakan pekerja keras walaupun kegiatan dan profesinya tidak seperti ritme pekerja korporat. Ia mengaku bahwa pekerjaannya pun harus dijalani secara professional dengan komitmen tinggi. Berawal dari ketertarikannya di bidang fashion, Ayla merambah industri fashion dengan menata busana sampai akhirnya ia diajak sebagai kontributor di majalah GoGirl dan berkembanglah pekerjaannya di dunia fashion.

5 Beauty dan Fashion Blogger Terpopuler di Indonesia

 

  1. Sasya Aile atau Sasyachi

Berkembangnya Korean Wave di Indonesia memberikan dampak pada dunia fashion Indonesia. Sasya Aile atau yang dikenal sebagai Sasyachi, memulai tutorial make-up sampai review – review dari sebuah produk kecantikan yang berbau Korea. Sasya memiliki ciri khas bisa meniru make-up ala selebriti Korea. Tidak hanya itu, Sasya juga membahas produk – produk Korea, dari produk yang everlasting hinga produk terbaru, yang ia gunakan dan memberikan saran bagi perempuan – perempuan yang ingin berdandan ala Korea. Produk – produk yang ia review juga tersedia dan dapat dibeli di online shop yang ia miliki. Berkat keaktifannya dalam menulis blog kecantikan, Sasya kini bekerja sama dengan brand-brand make-up ternama seperti brand kosmetik Sephora.

5 Beauty dan Fashion Blogger Terpopuler di Indonesia

 

  1. Harumi Sudrajat

Harumi Sudrajat memulai kariernya sebagai beauty blogger melalui media sosial Twitter. Melihat keefektifan blogging di media lain, ia mengubah metodenya dengan mengembangkan tips – tips mengenai kecantikan dengan membuat situs blognya sendiri, yaitu mytipscantik.com. Kepopulerannya di dunia blogging membawanya menjadi brand endorser brand – brand ternama, seperti The Body Shop dan Samsung. Pekerjaan yang ia awali sendiri kini berkembang menjadi kerja sama dengan tim production house. Keeksisannya dalam dunia blogging mengharuskan dirinya untuk memproduksi tidak hanya satu video dalam sehari. Dengan dibantu oleh tim, pengerjaan tutorial kecantikan pun dapat dipermudah dan berlangsung lebih cepat.

5 Beauty dan Fashion Blogger Terpopuler di Indonesia