Food

Ruci’s Joint Kafe Dengan Konsep Artsy

Ruci's Joint

Siapa yang tidak kenal pusat jajanan kuliner di Jakarta, Senopati. Sebuah jalan yang terletak di Jakarta selatan yang mempunyai banyak tempat makan yang wajib dikunjungi.  Salah satunya adalah Ruci’s Joint. Bertetangga dengan lapangan Blok S, Ruci’s Joint hadir dengan konsep yang artsy yang belakangan hadir meramaikan kuliner di Senopati dan sekitarnya.

Ruci’s Joint menempati lantai dasar Ruci Art Space. Simple and clean dua kata tersebut yang memang cocok menggambarkan interior yang dimiliki oleh RUCI’s Joint. Tempatnya yang sangat homey, ruang dalam yang lapang dengan lantai semen dengan jendela-jendela kaca besar.

Ruci's Art Space

Ruci’s Art Space

“Ruci’s Joint hadir berawal dari art space 2 lantai pada bulan Oktober 2014, Kemudian arts space 2 lantai ini dikira terlalu besar, maka owner dari Ruci’s Art Space s berfikir untuk membuat lantai 1 dengan tempat makan. Melihat bisnis food and baverage belakangan ini sedang naik daun di pasaran. Dengan mengajak brand-brand dan pebisnis lokal, Ruci’s Joint hadir dengan beberapa tenant makanan di dalamnya. Ruci’s Joint pun mulai buka pada bulan Desember 2016” Ujar Chika Putri Bagaskara, selaku Marketing dan Public Relations, Ruci’s Joint.

Tenant yang tergabung di Ruci’s Joint mempunyai batas waktu kontrak tertentu. Dengan memiliki kekhasan atau keunikan sajian yang tak mudah dijumpai di pasaran umum. Kemudian, dalam praktiknya, mereka menyewa sebagian ruang di Ruci’s Joint secara temporer dalam hitungan bulan. Setelah tiga bulan, misalnya, ruang tersebut ditempati pebisnis kuliner lain yang telah menyepakati kontrak. Namun, tidak tertutup kemungkinan perpanjangan sewa bisa dilakukan.

Suasana Ruci's Joint

Suasana Ruci’s Joint

Berbicara konsep, Ruci’s tidak ingin menghilangkan dengan konsep galeri seninya, penataan ruang di Ruci’s Joint memang terasa artistik dengan beberapa mural dan lukisan di dinding. Tempat duduk dengan meja kayu yang didesain sederhana.

Pengunjung Ruci's Joint Sedang Asyik Bercengkrama

Pengunjung Ruci’s Joint Sedang Asyik Bercengkrama

Bagi JakTizen yang ingin berkunjung ke Ruci’s Joint sekedar untuk meeting atau mengahabiskan waktu bersama teman, Ruci’s Joint merupakan pilihan yang tepat.

 

RUCI’S JOINT

Blok S, Jl. Suryo – Kebayoran Baru 12180

Senopati, Jakarta Selatan

Open from: 10 a.m – 10 p.m (on fri and sat until 12 a.m)

Price for two: IDR 150k