Entertainment

The Rain Rilis Album Jabat Erat

The Rain Rilis Album Jabat Erat

Setelah empat tahun vakum dari dunia tarik suara, Kuartet Pop asal Jogja The Rain rilis album baru yang berjudul “Jabat Erat”. Album yang dipersiapkan selama tiga tahun ini merupakan album ke empat dari band yang beranggotakan Indra Prasta (vokal), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) & Aang Anggoro (drum).

the-rain-rilis-album-jabat-erat

Selama tiga tahun itu pula kuartet asal Jogja ini merilis trilogi single 18 November. Tiga buah single yang dirilis di tanggal yang sama selama tiga tahun berturut-turut. Terlatih Patah Hati (2013), Gagal Bersembunyi (2014) dan Penawar Letih (2015).

Jika JakTizen pernah melihat pertunjukan The Rain, besar kemungkinan pernah mendengar teriakan saat mereka pamit untuk turun panggung. Sebuah salam yang tanpa direncanakan akhirnya menjadi salah satu ciri khas mereka, dan kini dijadikan judul album terbaru The Rain yang ke enam.

Di lagu “Berkunjung ke Kotamu” yang dijadikan single pertama pada album ini, band yang tidak pernah berganti personel ini memadukan nuansa 60-an dan 90-an. Terdengar seperti Koes Bersaudara yang tanpa sengaja menemukan mesin waktu di belakang studio mereka pada tahun 1964 lalu meluncur menuju tahun 1995 dan jatuh cinta di sana.

Daftar Lagu:

  1. Ode Penyembuh Luka
  2. Gagal Bersembunyi
  3. 1995
  4. Berkunjung ke Kotamu
  5. Hingga Detik Ini
  6. Penawar Letih
  7. Getir Menjadi Tawa Bila Kubersamanya
  8. Jawaban Paling Indah
  9. Terlatih Patah Hati
  10. Untuk Ayah Ibuku
  11. Jabat Erat