Fashion

Koleksi Pria Urban Terkini di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2016

Mens Fashion Week 2016 Plaza Indonesia

Plaza Indonesia sebagai salah satu pelopor pusat ritel premium berbasis gaya hidup di Indonesia, kembali menggelar acara pekan mode tahunan khusus pria yang telah dihelat sejak tahun 2010. Menandai tahun ketujuhnya, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2016 menghadirkan tema “The Millenials” yang telah berlangsung pada tanggal 21-24 September 2016 di The Warehouse, Plaza Indonesia, level 5, Jakarta Pusat. Sebanyak 13 brand dan desainer mode menampilkan koleksi pakaian pria untuk kaum urban sepanjang pekan mode berlangsung.

Koleksi Baju Dari Rama Dauhan

Koleksi Baju Dari Rama Dauhan

Brand maupun desainer yang akan mewarnai PIMFW 2016 adalah Danjyo Hyoji Rama Dauhan, (X)S.M.L., Populo Batik, no’om/ no’mi by Soetjipto Hoeijaja, Sky Inc, Antony Morato, Rococo The Men’s Store, Esmod, Feby Haniv, Iwan Tirta Private Collection, Parang Kencana, dan Alleira Batik. Masing-masing brand maupun desainer menghadirkan 30 look terkini dan bersiap untuk mengisi pasar ritel Indonesia.

Rama Duhan di Opening Show PIMFW 2016

Rama Duhan di Opening Show PIMFW 2016

Pagelaran hari pertama pada tanggal 21 September 2016 dibuka oleh Rama Dauhan dengan tajuk Eccentrica. Ecentrica merupakan interpretasi kenaifan serta keceriaan sirkus, yang dikawinsilangkan dengan gaya musim panas yang diperuntukan untuk pria yang berpola pikir terbuka dan mengagungkan spirit kebebasan dalam berekspresi. Rentang warna biru, hijau, coklat, putih yang dipadankan dengan pink, dan sedikit warna cerah lain serta beragam motif garis dan print menambah keeksentrikan di dalamnya. Penggunaan bahan katun, kanvas dan linen mendominasi pada koleksi ini. Volume pakaian yang nyaman dan tidak mengikat pun menjadi bentuk eksekusi yang dipilih. Sedikit penyimpangan dalam estetika klasik busana pria pun dikupas mendalam. Penggunaan beragam detail dari pola sampai eksplorasi kantong, kancing, print serta border merupakan kemewahan tersendiri yang mebutuhkan kejelian penikmatnya.