Fashion

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

Shierly Rushworth

Berbeda dengan desainer – desainer yang telah dibahas sebelumnya, Shierly Rushworth adalah seorang desainer sepatu yang membuat brand sepatu “LaFuga By SH”. Semua sepatunya dirancang sedemikian rupa agar jari-jari kaki pemakainya dapat bergerak dengan leluasa. Ia juga merancang agar bagian belakang sepatunya lebih kuat dan bagian depan dari sepatunya lebih fleksibel.

The American Orthopedic Foot and Ankle pun telah mengakui bahwa produk sepatu dari LaFuga By SH adalah sepatu yang aman untuk kesehatan kaki. Dengan tema “Natural Born Killer” yang dihadirkan pada FolkNVogue kali ini, ia menciptakan empat produk dengan komponen yang berbeda, yaitu High Heels Collections, Ankle Boots Collections, Boots Collections, serta Limited Edition Collections. Sepatu – sepatu ini hanya akan dikeluarkan dalam jumlah yang terbatas.

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

Faramita

Faramita Dewi dengan labelnya AMARAGITA menghadirkan koleksi baru yang diberi judul “HOMECOMING”. Koleksi AMARAGITA kali ini akan sangat erat sekali kaitannya dengan akulturasi budaya, yaitu perkawinan antara budaya barat dengan batik yang merupakan budaya asli Indonesia. Karakter budaya barat yang dituangkan ke dalam koleksinya kali ini adalah seni grafis yang merupakan memento perjalanan selama Faramita berada di Amerika. Ia juga mengangkat seputar teknologi robotik yang sedang berkembang pesat di sana.

Dengan menuangkan siluet yang diadaptasi dari konstruksi coat dan jaket dengan garis desain yang tidak biasa serta dipadukan dengan atasan minimalis bernuansa rebellious chic, koleksinya jadi terlihat sangat modern. Tidak hanya sebatas seni grafis dan siluet busananya saja, penggunaan material turut ditampilkan dengan dominasi denim dan wool yang merupakan ‘staple fabric’ dunia barat.

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

Dok: FolkNVogue.