Fashion

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

Passion of Indonesia Fashion merupakan sebuah acara fashion yang menjadi ajang cross-over desainer dan fashion brands. Perayaan fashion dalam FolkNVogue yang berlangsung selama 5 hari di JCC ini selain menggelar bazaar dari pengrajin – pengrajin serta desainer lokal juga menampilkan fashion show dari desainer – desainer berbakat Indonesia. Dengan menonjolkan ciri khas masing – masing, para desainer bergantian memamerkan koleksi terbaru mereka. Para desainer tersebut mengusung tema yang berbeda sesuai dengan karakter koleksi dan ciri khas masing – masing. Berikut ulasannya:

Mira Indria

Koleksi busana dari Mira Indria kali ini terlihat unik. Ia mengaku bahwa koleksinya tidak selalu terinspirasi dari sesuatu yang cantik. Seperti halnya koleksi yang ditampilkan dalam event FolkNVogue ini terinspirasi dari film Mad Max. Tema yang diangkat pada fashion show kali ini adalah Rock and Love dengan mengkombinasikan elemen kulit dengan detail 3D dan manik – manik.

Dengan koleksinya ini Mira ingin menunjukkan bahwa gaun wanita tidak harus selalu tampil lembut. Perpaduan antara kulit dan manik – manik pun dapat menonjolkan identitas dan kecantikan wanita dari sisi yang berbeda.

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

FolkNVogue Fashion Show Hadirkan Desainer Lokal

Itang Yunasz

Dengan mengusung konsep Java & Sumatran, Itang Yunasz menggabungkan motif batik dan motif kain tapis ke dalam koleksi terbarunya kali ini. Dengan tidak menghilangkan kesan busana modest wear yang ringan, longgar, sejuk dan nyaman, ia menggunakan teknologi digital printing untuk menuangkan motif kain tapis ke dalam koleksinya.

Kain tapis yang berasal dari Lampung tersebut diberikan sedikit ornamen – ornamen di dalam motifnya dan dipadukan dengan motif batik sawunggaling dengan berbagai bunga – bunga eksotis yang ada di Indonesia.