Food

5 Tempat Makan Rooftop Terbaik di Jakarta

Rooftop Skye

Jakarta merupakan salah satu kota tersibuk di Indonesia yang mengakibatkan aktifitas setengah hari masyarakatnya dihabiskan di jalanan. Macet merupakan permasalahan utama yang dirasakan ketika menempuh suatu tempat ke tempat lainnya. Maka dari itu, kita sering merasakan penat dan butuh tempat supaya bisa merilekskan pikiran dan badan. Salah satu caranya adalah dengan berwisata kuliner.

Wisata kuliner merupakan aktifitas yang hampir digemari oleh semua orang. Apalagi makan di atas ketinggian gedung-gedung di kawasan Jakarta. Rooftop restaurant memang sekarang jadi salah satu tempat untuk dinner atau sekedar berkumpul dengan teman atau kerabat. Kali ini, JakCity akan memerikan rekomendasi beberapa tempat makan rooftop yang ada di Jakarta.

1.SKYE

SKYE merupakan salah satu resto dan bar milik ISMAYA Group yang berada di kawasan M. H Thamrin, Jakarta Pusat. Restoran ini sangat terkenal dengan ‘cityscape’ nya yang sangat indah. Berada di lantai 56 rooftopgedung menara BCA membuat kita dapat menikmati pemandangan kota Jakarta. Restoran ini terdiri dari 2 tempat, yaitu indoor dan outdoor. SKYE merupakan jenis restoran fine dining. Makanan yang disajikan di SKYE merupakan makanan-makanan yang bergaya Italia dan kontinental. Untuk dapat menikmati makanan dan pemandangan kota Jakarta di restoran ini, kira-kira harus menyiapkan uang sekitar 400.000.

skye

Doc. Instagram @skye_56

2.  CLOUD 

Masih berada di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Cloud Lounge merupakan rooftop lounge yang berada di Lantai 46 dan 49, The Plaza. Lantai 46 biasa dijadikan tempat meeting atau acara-acara private, dan lantai 49 inilah tempat dimana biasanya pengunjung berdatangan menikmati obrolan santai.

cloud

Doc. Instagram @cloud_jkt

3. LA VUE – HERMITAGE

La Vue cafe dan bar terletak di lantai 9 Hotel Hermitage, Menteng. Tempat ini mempunyai konsep colonial. Kafe dan bar yang terbagi dalam dua area. Untuk area tempat makan didesain lebih light dengan suasana yang lebih terang dan langsung menghadap ke kolam renang. Di lantai atasnya lagi, ada area rooftop dengan panorama luas ke pusat kota Jakarta. Ada tempat duduk sofa, tapi ada juga sisi yang diisi dengan meja panjang sehingga bisa duduk langsung melihat view tanpa terhalang pohon ataupun bangunan di sekitarnya.

La Vue

Doc. Zomato

4. BART

BART atau singkatan dari Bar at The Roof Top ini terletak di lantai 7 Hotel Artotel Menteng. Memang tidak seperti tempat lain yang tingginya melebihi puluhan lantai, pemandangan di BART hanyalah sederetan gedung di Sudirman. Meskipun pemandangannya hanya gedung, tempat ini terkenal asik untuk dijadikan tempat hang out dan bisa manampung kapasitas pengunjung hingga 100 orang. Design klasik dengan furniture black and white seperti zebra ini membuat pengunjung merasa nyaman bersantai di tempat ini.

Bart

Doc. Zomato

5. THE EDGE

Areanya terdiri dari indoor dan outdoor area. Pada outdoor areanya ada beberapa area tempat duduk, meja diarea bertingkat, bed area di tingkat paling atas, dan pool area yg katanya spot paling okeh buat menikmati sunset. The Edge terletak di daerah Kemang. The Edge merupakan bangunan 2 lantai yang berada di atas sebuah gedung. Pada area outdoor di lokasi ini, terdapat kolam renang yang terlihat elegan yang akan memanjakan mata kita. Konsep yang diciptakan disini adalah tempat untuk bersantai dengan segelas cocktail sehingga The Edge tidak menyajikan makanan berat.

The Edge

Doc. Zomato