Jak News

Semua Mata Tertuju ke Liga Inggris

Jakcity.com-Semua-Mata-Tertuju-ke-Liga-Inggris

Menghadapi musim 2016-2017, klub-klub Liga Inggris telah menunjukkan geliat serius untuk menjadi yang terbaik di liga lokal maupun di Eropa. Mulai dari merekrut pelatih-pelatih top, sampai membeli pemain yang memecahkan rekor transfer.

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan Leicester City menjuarai Liga Primer musim lalu memberikan harapan besar bagi seluruh klub Inggris. Leicester menunjukkan bahwa dengan komposisi pemain dan pelatih yang tepat, tidak ada yang tidak mungkin. Anomali Leicester ini membuat klub-klub kecil pun berani untuk berinvestasi di pelatih dan pemain yang punya catatan oke.

Sebut saja Middlesbrough. Klub yang baru saja promosi dari divisi 2 ini merekrut mantan kiper Barcelona dan Manchester United, Victor Valdes, dan meminjam Alvaro Negredo dari Valencia. Ada pula Watford FC yang memilih eks pelatih Inter Walter Mazzari untuk memimpin tim, serta West Ham yang memiliki Dimitri Payet yang bersinar di Piala Eropa bersama Perancis dan pelatih Slaven Bilic yang terkenal mahir mengangkat semangat tim.

Jakcity.com-Pelatih-Liga-Inggris

Jakcity.com-Pelatih-Liga-Inggris

Klub-klub papan atas sendiri menjadikan Liga Inggris sebagai tempat berkumpulnya pelatih-pelatih top. Mulai dari Arsenal dengan Arsene Wenger; Chelsea yang merekrut mantan pelatih timnas Italia Antonio Conte; sang juara Leicester City dengan Claudio Ranieri; Liverpool yang sejak musim lalu bersama Jurgen Klopp; Manchester City yang menunjuk Pep Guardiola; serta Manchester United yang merekrut “The Special One” Jose Mourinho.

Duo kota Manchester menjadi klub-klub yang paling menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Pep dan Mourinho nampaknya sangat serius untuk membenahi tim, terutama Mourinho yang ingin mengembalikan kejayaan MU setelah musim lalu bahkan tidak lolos ke Liga Champions. MU bahkan telah memecahkan rekor transfer pemain dengan memulangkan Paul Pogba seharga 105 juta poundsterling. Total pengeluaran masing-masing klub bernilai lebih dari 150 juta poundsterling.

Selain menjadi medan pertarungan lokal, dengan jumlah pengeluaran yang begitu besar, klub-klub Inggris ini diharapkan bisa merebut tahta di kancah Eropa, yang terakhir kali diraih Chelsea di tahun 2012. Mampukah Liga Inggris kembali berjaya?