Food

If Taiwan Has It, Shihlin Has It

If Taiwan Has It, Shihlin Has It

Bagi kamu yang suka ngemil pasti kenal dengan produk Shihlin yang tersebar di mall – mall di Indonesia. Produk utamanya yang adalah ayam fillet yang diberi bumbu dengan beberapa pilihan rasa dan digunting kecil – kecil untuk mempermudah konsumen memakan daging tersebut sangat populer di kalangan muda. Makanan ringan cepat saji  seperti ini merupakan salah satu bentuk jajanan tradisional khas Taiwan.

Tapi tahukah kamu asal mula makanan Shihlin? Kata “Shihlin” berasal dari nama sebuah pasar malam yang sangat terkenal di Taiwan. Distrik Shihlin ini merupakan kawasan kehidupan malam yang menyediakan banyak tawaran barang dagangan dan makanan – makanan berat maupun jajanan tradisional Taiwan yang sangat diminati turis. Orang – orang Taiwan biasa mengatakan “If Taiwan has it, Shihlin has it”, yang artinya apapun yang dihasilkan oleh Taiwan tersedia dan dijual di distrik Shihlin ini.

If Taiwan Has It, Shihlin Has It

Suasana Pasar Malam Shihlin

Selayaknya pasar malam, distrik Shihlin ini dipenuhi oleh para pedagang yang sudah akan menjajakan dagangannya sejak sore menjelang malam. Namun, apabila kamu mau berkunjung ke Shihlin sebaiknya jangan datang terlalu larut karena dengan ramainya pengunjung yang ingin mencicipi jajanan tradisional khas Taiwan maka tidak banyak pedagang yang akan tersisa pada tengah malam. Selain enak, harga jajanan yang ditawarkan juga tergolong murah. Jadi kalau memiliki kesempatan ke Taiwan, pastikan kamu mengunjungi tempat wisata kuliner di distrik Shihlin ini.

If Taiwan Has It, Shihlin Has It

Perbandingan produk Shihlin Indonesia dengan jajanan di Pasar Malam Shihlin yang pengemasannya dibuat mirip

Gerai – gerai Shihlin yang tersebar di beberapa negara seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Australia, dan Hongkong mengacu kepada jajanan – jajanan yang terdapat di distrik Shihlin. Dengan ciri khas gerai Shihlin yang membawa keunikan dan cita rasa makanan tradisional Taiwan tersebut kita dapat mengecap rasa Taiwan yang bisa didapatkan dengan mudah di gerai – gerai Shihlin.