Fashion

Cara Jitu Menghilangkan Kantong Mata

Jakcity-Tips-Menghilangkan-Kantong-Mata

Kantong mata yang mengitam disebabkan oleh kebanyakan bergadang menonton pertandingan bola, lembur dikantor mengerjakan deadline yang besoknya akan ditunggu client. Terdapatnya kantong mata disekitar wajah memang membuat diri kita menjadi kusam, dan berbagai macam cara yang kita lakukan untuk menghilangkannya akan tetapi hasilnya tetap saja nihil.

Kini tak perlu malu lagi bila kalian bertemu dengan orang banyak, karena dengan bahan-bahan alami ini Anda dapat melakukan perawatan di rumah dan caranya pun cukup mudah.

1. Teh Hijau

Selain bisa dijadikan minuman yang sehat, teh hijau juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan mata panda atau kantung mata hitam. Antioksidan yang dikandungnya dapat memberikan keremajaan pada sel kulit. Dalam pemakaiannya, teh hijau dapat dibuat menjadi minuman dahulu. Kemudian bekas teh ditiriskan untuk sementara. Setelah itu baru tirisan teh sisa untuk membuat minuman tadi bisa dioleskan pada kulit sekitar area mata. Hal ini harus dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari dengan menempelkan teh pada kulit mata dan bisa dibilas setelah 10-20 menit.

2. Kentang

Kentang menjadi pilihan karena kandungan dalam kentang mampu memberi manfaat seperti meremajakan kelit kantung mata. Kandungan natrium pada kentang dapat meningkatkan pH yang asam dalam tubuh sehingga elastisitas kulit kantung mata dapat terus terjaga. Peremajaan pada kulit kantung mata ini akan menyamarkan kantung mata yang hitam. Kandungan lain, seperti vitamin B1 dan kadar air yang tinggi, menjadikan kentang dapat memberikan kesejukan pada kulit sekitar mata.

3. Mentimun

Mentimun banyak mengandung zat halitosis yang akan memberikan kesejukan pada mata dan kulit sekitar area mata. Selain itu, kandungan asam malonat dalam mentimun dapat menurunkan gula, sehingga mencegah penumpukan gula yang dapat menjadi lemak di sekitar kelopak mata. Selain itu, mentimun dapat mengencangkan kulit sekitar area mata.

4. Wortel

Kandungan Vitamin A dan C pada wortel akan membantu memudarkan warna hitam pada kantung kulit mata. Wortel dapat dipotong kecil-kecil atau bulat-bulat agar mudah ditempelkan pada kulit sekitar area mata. Cara menggunakan wortel ini sama seperti menggunakan teh hijau di atas. Penggunaan yang rutin akan memberi warna hitam pada kantung mata yang samar. (QQ)