Fashion

Indonesia Fashion Week 2016 Harus Berani Mengangkat Budaya Sendiri

Jakcity-Indonesia-Fashion-Week

Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 resmi digelar oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Acara ini berlangsung pada tanggal 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta. IFW 2016 kali ini mengangkat tema ‘Reflection of Culture’. Di mana tema tersebut bertujuan untuk mencerminkan warisan kebudayaan Indonesia.

Dalam sambutannya di pembukaan IFW 2016 JCC, Senayan, Menteri Koperasi dan UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, “IFW kali ini mengangkat ekspresi budaya, tentu ini menjadi suatu tantangan bagi para desainer untuk merancang sebuah karya dengan mengangkat nilai-nilai Indonesia.”

Selain itu Puspayoga mengatakan, “apabila kita mengangkat nilai-nilai lokal Indonesia, tanpa disadari cepat atau lambat Indonesia bisa menjadi pusat fashion dunia, maka dari itu dengan adanya desainer kreatif yang mengangkat nilai lokal Indonesia dapat membuat Indonesia menjadi pusat fesyen internasional.”

“Indonesia Fashion week 2016, kami harapkan mampu menjadikan identitas fashion Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya kita sendiri,” ucap Poppy Darsono selaku Presiden Indonesia Fashion Week 2016.

Indonesia Fashion Week 2016 melibatkan 470 label fashion pameran dagang. Kemudian 164 booth busana muslim, 187 model, dan dari 32 slot fashion show menampilkan ratusan desainer baik lokal maupun international. (QQ)