Fashion

Tampil Modis Selama Musim Hujan dengan Pakaian Musim Panas

Jakcity-Tampil-Modis-Selama-Musim-Hujan

Tidak terasa musim hujan sudah mulai datang. Musim hujan sudah pasti identik dengan berbagai perlengkapannya, seperti payung, jas hujan, pakaian hangat, dan sepatu boots, yang berguna untuk melindungimu dari dinginnya udara selama musim hujan. Mungkin beberapa di antara kalian merasa sebal karena hanya bisa menggunakan pakaian hangat yang serba panjang. Eits, siapa bilang musim hujan kita tidak bisa pakai mini skirt, celana pendek, dan atribut musim panas lainnya?

Simak tips dan trik yang terinspirasi dari beberapa selebriti mancanegara berikut untuk meng-mix and match-kan pakaian musim panasmu agar tetap bisa dipakai selama musim hujan!

Mini skirt

JC1

Takut akan merasa kedinginan apabila memakai mini skirt saat musim hujan? Jangan khawatir! Kamu bisa memasangkan mini skirt dengan pantyhose agar kakimu tetap terlindungi dari udara dingin saat hujan turun, seperti yang dilakukan oleh Taylor Swift. Agar terlihat lebih trendi, kamu juga bisa menggunakan baju lengan panjang yang senada dengan mini skirt-mu. Jangan lupa pakai payung bermotif cantik sebagai aksesoris tambahan, asalkan warna dan motifnya sesuai dengan outfit yang dikenakan, ya.

Celana pendek (short pants)

JC4

Beberapa dari antara kalian pasti ada yang lebih suka menggunakan celana pendek sebagai pakaian andalan sehari-hari. Tenang, kamu tetap bisa pakai celana pendek favoritmu selama musim hujan, kok. Seperti gaya Atlanta de Cadenet, cobalah untuk mengombinasikan celana pendek kesayanganmu dengan kemeja lengan panjang atau basic sweater. Jangan lupa gunakan sepatu dengan model slip-on dari bahan anti air agar kakimu terlindung dari jalanan yang basah sehabis hujan.

Tank top

JC2

Tank top tidak harus dipakai ketika kamu pergi ke pantai atau ketika cuaca sedang terik, lho. Pakai tank top saat musim hujan? Kenapa tidak? Yuk, contek gaya Miranda Kerr yang memasangkan tank top sebagai inner clothes dengan long sleeve outer agar badanmu tetap hangat. Padukan tank top dan outer-mu dengan celana panjang atau rok bermotif agar kamu tetap terlihat stylish.

Floral dress

JC3

Biasanya, pakaian pada musim hujan identik dengan motif-motif geometris yang kaku dan didominasi dengan warna-warna gelap. Sekarang kamu bisa coba untuk mengganti stereotype tersebut dengan menggunakan floral dress atau baju dengan warna-warna cerah. Kamu bisa terlihat cantik dan modis seperti Emmy Rossum di musim hujan dengan floral dress yang dipadukan dengan jaket denim. Kamu juga bisa memadukan floral dress-mu dengan luaran lainnya seperti trench coat. Bagaimana? Masih merasa pakaian di musim hujan membosankan? Dengan tips dan trik simpel di atas, selain membuat pakaian musim panasmu tetap terpakai selama musim hujan, penampilanmu juga akan terlihat lebih berwarna dan tentunya tetap terlihat stylish. Selamat berkreasi di musim hujan dengan pakaian musimpanasmu! (Lynn Wang)

(Foto-foto diambil dari www.femalenetwork.com)