Jak News

Shopee Hadirkan Layanan Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia

Jakarta, 04 Februari 2016 – Shopee aplikasi mobile marketplace yang belum lama hadir di Indonesia resmi merilis layanan Gratis Ongkos Kirim (Gratis Ongkir) ke seluruh Indonesia. Hal ini menjadi salah satu komitmennya dalam mengembangkan kewirausahaan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee, mengungkapkan “Kami melihat industri ini sangat dekat dengan kebutuhan logistik, artinya kendala logistik adalah salah satu hambatan yang cukup kuat bagi orang ketika berbelanja dan membuka usaha secara online.”

Shopee bermitra dengan JNE, sebuah perusahaan logistik terbaik yang memiliki jaringan lokasi terbesar dan terluas di Indonesia, untuk menghadirkan layanan ini. “Kami sangat percaya bahwa kemitraan antara JNE dengan Shopee bisa menjadi salah satu point penting dalam mengembangkan dan memperkuat ekosistem e-commerce Indonesia, berperan aktif mendukung perekonomian nasional dan juga mempermudah akses publik untuk menikmati layanan belanja online,” ungkap Eri Palgunadi, Vice President of Marketing JNE saat pers conference (04/02) berlangsung di Locanda Food Voyager, Panin Building.

SHP-2

Eri Palgunadi dan Rainal Lu (kiri – kanan) menjawab pertanyaan wartawan mengenai layanan Gratis Ongkir Shopee yang bermitra dengan JNE saat pers conferencee (04/06) di Locanda Food Voyager, Panin Building.

Kesamaan visi yaitu untuk memajukan UKM di seluruh Indonesia menjadikan salah satu alasan Shopee bermitra dengan JNE. Pihak JNE pun tidak merasa rugi jika Shopee memberikan layanan Gratis Ongkir kepada buyers. “Karena hal ini menjadi cara untuk mengedukasi konsumen bahwa bergabung dan memilih Shopee untuk platform belanja online adalah pilihan yang tepat.” Ungkap Eri.

Berkaitan dengan regulasi pemerintah Indonesia mengenai e-commerce direspon positif oleh pihak Shopee. Rainal mengungkapkan, “Kami sangat senang pemerintah punya kepedulian terhadap dunia e-commerce yang saat ini sedang marak di dunia. Lagipula kami juga sudah melakukan FGD (Focus Group Discussion) dengan Bank Indonesia tentang bagaimana cara transaksi yang aman untuk pengguna mobile marketplace di Indonesia.”

Melalui layanan Gratis Ongkir, Shopee dan JNE ingin turut mengambil bagian dalam menumbuhkan perekonomian di Indonesia yaitu dengan memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia untuk menciptakan bisnis online dnegan fasilitas mudah, dan juga pengalaman menyenangkan dalam berbelanja dan berjualan di ponsel.

Leave a Comment