Food

#JakCityEvent: Christmas Cooking Demo

JakCity Event berhasil digelar untuk pertama kalinya. Kali ini, saatnya JakTizen untuk mencoba kebolehan dalam membuat masakan Jepang. Meskipun terlihat mudah, ternyata pada kenyataannya butuh lebih dari setengah jam untuk membuat satu hidangan sushi roll.

DSCF8140

 

Tepat pukul 14.00 WIB, bertempat di 3 Wise Monkeys Restaurant dikawasan Senopati 40 peserta sudah siap untuk membuat 4 menu terbaru dari 3 Wise Monkeys. Acara dimulai dengan makan siang dan sedikit informasi dari Bapak Joko, selaku owner Gulanas yang juga turut mendukung terselenggaranya acara demo masak kali ini. Bapak Joko tidak hanya memberikan informasi saja mengenai Gulanas, namun juga sekaligus memberikan sample Gulanas 125ml kepada masing-masing peserta. Gulanas merupakan pelopor gula tebu cair di Indonesia.

Menu pertama yang akan dipraktekan adalah menu ‘Salmon Star’. 10 JakTizen yang dipanggil kemudian dibagi dalam 2 grup untuk bersama-sama mempraktekan hidangan Salmon Grilled yang dipandu oleh Chef Itoph. JakTizen perempuan kita begitu antusias mengikuti aran Chef Itoph yang dengan sabar mengajarkan cara membuat hidangan appetizer khas Jepang ini.

Lanjut dengan menu kedua, Chef Itoph mengajarkan JakTizen untuk membuat Sushi Roll, menu favorit sekaligus menu primadona yang paling ditunggu-tunggu. Menu Sushi Roll yang diajarkan kali ini adalah menu ‘Snow White’, salah satu menu di 3 Wise Monkeys yang dominan tuna dan alpukat yang lezat.

DSCF8283

Selesai pertemuan dengan Chef Itoph, JakTizen akan dimanjakan dengan aksi dari Bartender Jimmy dalam meracik cocktail dan mocktail.

Leave a Comment