Food

Kedai Seni Djakarte

kedai seni djakarta2

Bangunan Kedai Seni Djakarte ini merupakan bangunan milik perorangan yang sudah tidak digunakan sejak tahun 60-an. Kebijakan pemerintah DKI Jakarta untuk mengambil alih gedung yang berada di kawasan kota tua apabila tidak digunakan membuat gedung tua ini disulap menjadi sebuah restaurant yang menyajikan makanan tradisional Indonesia.

kedai seni jakarta1
Bangunan kolonial tua yang sudah diperbaharui dan dibersihkan tanpa mengubah bentuk aslinya. Terdapat banyak pajangan lukisan-lukisan dan karya seni dari seniman yang berada di sekitar kawasan kota tua.

kedai seni djakarta3

Apabila Anda berkunjung ke Djakarte pada siang hari, langsung saja order Es Toples Strawberry & Markisa. Minuman ini cukup unik, campuran buah segar, soda dan sirup disajikan didalam toples tertutup. Rupanya mereka ingin kita mengocok terlebih dahulu campuran minuman ini sebelum tutup toples dibuka untuk diminum. Sementara untuk menu santap siang, Djakarte menyajikan menu  Sop Buntut dan Pecel  yang merupakan menu andalan. Menu Nasi Bakar Ikan Asin Jambal Roti adalah makanan khas Jawa Barat yang berupa nasi liwet bakar denganfilling ikan asin jambal roti yang disajikan lengkap dengan tahu, tempe, lalapan serta sambal terasi. Menu ini akan semakin lengkap jika didampingi segelas Bajigur, minuman yang sudah sangat jarang ditemui di Jakarta. Yang unik, bajigur disajikan secara tradisional di dalam gelas batok kelapa lengkap dengan rebusan pisang uli dan ubi. Sebagai dessert, Ice Cream Buahnampaknya pas untuk dinikmati di akhir kunjungan Anda.

Kedai Seni Djakarte
Jl. Pintu Besar Utara no.17
Kawasan Kota Tua Jakarta
Ph: 081323772128
Range: IDR 5,000 – 39,000
Twitter: @kedaiseniJKT

Leave a Comment