Food

Soto Mie Yummy di Jalan Bumi

Hasil racikan Soto Mie Bang Udin

Semua orang pasti tau Soto Mie, makanan khas bogor yang banyak ditemukan di Jakarta.

Tapi Soto Mie dengan rasa lezat dan gurih di Jakarta Selatan, baru kali ini saya temukan.

Pagi ini saya kedapatan mencicipi milik Bang Udin di jalan Bumi atas rekomendasi seorang teman dekat saya.

Tepat di pelataran Klinik Mata Mayestik, akan anda lihat sebuah gerobak dorong dengan beberapa bangku plastik disekitarnya, dimana si pemilik dalam berjualan dilayani sekitar 5 pegawai.

Gambar dari bahan - bahan Soto Mie

Bahan – bahan dari Soto Mie Bang Udin

Bang Udin mempersiapkan soto mie nya

Bang Udin sedang mempersiapkan Soto Mie nya

 

Saya memesan dari dalam mobil yang diparkir di samping gerobak.

Dari situlah saya melihat, ternyata pegawai tak hentinya menyajikan soto mie baik yang makan ditempat maupun dibungkus untuk dibawa pergi. Saya memesan satu porsi tanpa nasi dan tidak sampai 5 menit pesanan saya diantar.

Menggunakan mangkuk dagang pada umumnya, isi soto mie terlihat sangat menggiurkan, dengan kuah bening berkaldu, dilengkapi potongan daging dan risol kering dan tomat.

Saya tidak sabar untuk mencicipi, apakah akan seenak yang terlihat.

Sambal dari rawit merah disajikan dalam sendok. Yang kemudian mulai saya aduk bersama isi lain pada mangkok. Tercium aroma kaldu kuah yang gurih dipadu segarnya jeruk limo. Dan tanpa ragu langsung saya coba kuahnya.

Rasanya ternyata sangat seenak penampilan dan aromanya. Dengan lahap saya menyantapnya. Dan saya bisa mulai merasakan irisan daging yang lezat dengan rizol garing tersiram kuah. Tentunya diselingi dengan irisan tomat segar.

Bang Udin merupakan pemilik gerobak ini dan juga ternyata Bang Udin ini sudah sangat terkenal bahkan sangat banyak rekomendasinya di dunia maya.

Dengan rasa selezat ini, satu porsi dijual sangat murah dengan harga tiga belas ribu rupiah (Rp 13.000,-) saja, anda sudah dapat menikmati semangkok Soto Mie yang dapat memuaskan selera anda

Bang Udin ini buka dari pagi hari sekitar pukul 8, dan kabarnya siang menjelang sore seluruh porsi yang dibawa Bang Udin sudah habis terjual.

Leave a Comment